Zinc, Kolagen dan Awet Muda

Mineral Zinc selain bermanfaat sebagai nutrisi hormon pertumbuhan (HGH) agar dapat bekerja maksimal, Zinc juga dikenal sebagai mineral penting untuk mencegah kekerdilan, menjernihkan penglihatan (mencegah minus), baik untuk mereka yang punya keluhan lambung.

Era pola hidup sehat sudah dilalui dengan baik, kebanyakan orang sudah paham untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan mineral harian serta kebutuhan gizi mako. Saat ini, hal yang diinginkan hampir setiap orang adalah tetap awet muda, atau mencegah penuaan dini.



Penuaan Dini dan Mineral Zinc
Berkurangnya matriks kolagen pada kulit adalah karakter dari penuaan kulit. Dengan terpaan sinar matahari yang berlebih akan makin mempercepat penuaan dini. Mineral Zinc,  karena Zinc merupakan mineral yang mempunyai sifat anti-microbial dan mengencangkan kulit. Dalam study, ditemukan, mineral Zinc, berperan penting dalam pengurangan kolagen (collagen) pada kulit yang terkena sinar matahari terlalu lama.

Mineral Zinc juga berguna sebagai nutrisi bagi tubuh dalam membentuk kolagen-kolagen baru. Dengan adanya temuan ini, Zinc merupakan mineral yang perlu kita gunakan untuk melawan penuaan dini.

sumber: http://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/21834944


Artikel Terkait
Manfaat Zinc lainnya
Suplemen Tiens Zinc Kapsul