Manfaat Glucosamin pada Pertumbuhan

Glucosamine - suplemen diet populer yang bermanfaat dalam mencegah keausan penuaan sendi.Penelitian baru menunjukkan glukosamin sulfat, bermanfaat membentuk  tulang rawan secara alami, hingga dapat mencegah penyusutan tulang belakang.

Atlet top telah menggunakan glukosamin selama bertahun-tahun - dan penelitian terbaru menunjukkan suplemen muncul untuk melindungi jaringan tulang rawan di tulang belakang, dan dapat membantu mencegah penyusutan tinggi badan.

Glukosamin sulfat diyakini dapat merekondisi jaringan tulang rawan, bukan saja hanya melawan rasa sakit yang disebabkan ketika sendi menderita osteoarthritis seiring dengan bertambahnya usia.

Dr Peter McCarthy, dari Welsh Institute of Chiropractic di Glamorgan University, yang melakukan penelitian itu, mengatakan orang-orang yang mengonsumsi glukosamin selama empat minggu tumbuh lebih tinggi.

Dr McCarthy mengatakan: "Ini pertama kalinya penelitian telah menunjukkan bahwa glucosamine, suplemen gizi, dapat menyebabkan peningkatan ketinggian. Kami percaya memiliki efek langsung pada jaringan sendi tulang belakang dengan mencegah kehilangan air pada tulang rawan."

Glukosamin membantu membentuk molekul ikat baru yang membuat hubungan penting antara sel-sel dan jaringan, terutama di tulang rawan.

Suplemen ini adalah asam amino yang terbuat dari kombinasi gula dan glutamin. Hal ini dikombinasikan dengan sulfur untuk membentuk glukosamin sulfat.

Studi baru yang terlibat 36 relawan, setengah dari mereka mengambil 1500mg glukosamin sulfat setiap hari. Sisanya mengambil pil plasebo.

Setelah empat minggu, ditemukan sedikit peningkatan ketinggian di antara mereka menggunakan suplemen glucosamin.  Tidak ada perbedaan yang signifikan antara mereka yang mengonsumsi pil placebo, kata sebuah laporan dalam European Journal of Chiropractic 2002.

Dr McCarthy mengatakan: "Peningkatan ini tidak besar - antara dua dan empat milimeter - tapi ini merupakan temuan yang signifikan.

"Glucosamine dapat membantu untuk membalikkan tekanan yang disebabkan oleh berdiri tegak. Hal ini juga dapat mengatur produksi komponen tulang rawan. Glukosamin dapat meningkatkan total tinggi tubuh rata-rata orang atau mengurangi jumlah penyusutan tulang belakang."

Ribuan orang secara teratur menggunakan suplemen, yang diperkenalkan ke Inggris oleh David Wilkie, mantan medali emas Olimpiade perenang dan direktur pengelola Persepsi Kesehatan, yang memproduksi suplemen oral dan formula gel yang dapat digosok ke dalam sendi yang menyakitkan.

source: http://www.dailymail.co.uk/health/article-142809/Can-pill-make-taller-weeks.html

Kesimpulan manfaat Glucosamine bagi tinggi badan
Kesimpulan kami selaku pemerhati produk suplemen peninggi badan, mengkonsumsi glukosamin lebih diperuntukkan bagi mereka yang ingin mencegah keluhan osteoarthritis atau nyeri sendi, juga mencegah penyusutan tinggi badan dikarenakan berkurangnya cairan pada tulang rawan di tulang belakan.

Masih diperlukan penelitian yang lebih lanjut apakah suplemen glukosamin sangat efektif dalam menambah tinggi badan.

Bila Anda ingin mencoba manfaat glucosamine untuk menambah tinggi badan, Anda bisa lihat keterangan produknya disini : Tiens Glucosamin.